Pages

Total Tayangan Halaman

Jumat, 14 Januari 2011

Arti STREETBALL

Streetball berasal dari kata Street dan Basketball, yang jika digabungkan menjadi bola basket jalanan. Tapi Streetball lebih dari hanya sekedar permainan bola basket. Streetball adalah kebebasan, kehormatan, dan kecintaan terhadap permainan dan lingkungan sekitar. Tanpa respek untuk permainan bola basket, tidak akan ada permainan bola basket.
Streetball dan Regular Baketball adalah dua olahraga yang berbeda. Sebuah permainan Basketball diatur oleh wasit dengan aturan - aturan yang sangat kompleks, dan juga biasanya basketball adalah permainan indoor yang lapangan basketnya harus memakai atap.
Streetball berlawanan dengan Regular Basketball. Streetball mencoba seorang pemain menjadi kreatif dan mendobrak aturan - aturan yang ada, tetapi masih mengikuti aturan permainan basketball yang mendasar seperti foul, out, dan sebagainya.
Streetball juga terkenal dengan olahraga outdoor, tidak perlu atap untuk bermain bola basket sehingga bisa bermain dan memainkannya dimana saja. Bisa dijalanan, digarasi mobil, atau dilapangan basket yang ring basketnya hanya satu, sehingga membuat orang tidak hanya berpikir bahwa permainan basket harus satu lapangan dan orang yang lengkap baru bisa bermain basket. Streetball cukup dengan satu ring basket, dan para pemain bisa memodifikasi sehingga lahirlah istilah permainan 3on3.
tanpa kecintaan dan menghayati permainan, Streetball tidak ada artinya. kembali lagi pada setiap individu masing - masing apakah mau menjalaninya atau tidak. karena itu, Streetball adalah suatu kebebasan yang tidak mengikat.
Salah satu alasan mengapa Streetball itu sangat kuat didalam dan diluar lapangan, karena semua pemain ataupun penontonnya datang dengan satu visi, yaitu mencintai permainan ini. Ia tidak memandang tua, muda, laik - laki, perempuan, kecil, besar, kulit putih, hitam, pendek , atau tinggi. Mereka datang dari budaya dan komunitas berbeda, tetapi ketika masuk dalam suatu permainan Streetbal, semuanya SAMA !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar