Pages

Total Tayangan Halaman

Jumat, 14 Januari 2011

A.K.A (as know as) dalam dunia Streetball

Dalam permainan Streetball, setiap pemain biasanya mempunyai a.k.a atau nickname sendiri yang diberikan oleh orang lain atas permainan mereka. Contohnya, Stephon Marbury (pemain NBA) a.k.a The Starbury. Nickname ini diperoleh karena permainannya yang selalu bersinar bagaikan sebuah bintang. Atau, Wally Dixon (pemain di tim AND1) a.k.a The Main Event. Dia mendapatkan a.k.a itu ketika melakukan 360 alley oop dunk di Rucker Park. Saat itu, penonton sangat heboh, dan akhirnya, Duke Tango sang MC Game atau biasanya disebut P.A (performer announcer) Legendaris memberikan a.k.a The Main Event.
Setiap a.k.a harus berdasarkan kesamaan antara nama julukan dan permainannya. Kita tidak bisa asal - asalan memberi nama julukan. Contohnya Anti Gravity, tetapi orang yang mempunyai julukan tersebut tidak bisa menyentuh backboard (papan komponen ring basket). atau Speedy, tetapi kecepatan permainannya tidak lebih dari kecepatan seekor siput.
A.k.a bagi pemain streetball adalah sebuah "sertifikat kelahiran kedua". A.k.a adalah hal yang penting bagi mereka. Karena a.k.a ini sebuah simbol seorang pemain basket atas pembuktian skill permainan mereka. Dan mereka tidak bisa berganti - ganti nama julukan tersebut seenaknya. Sebuah nickname akan menempel pada pemain ini selamanya sehingga membutuhkan usaha untuk menjaganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar