Pages

Total Tayangan Halaman

Jumat, 14 Januari 2011

Peran ANNOUNCER dalam dunia Streetball

Announcer salah satu elemen penting dalam sebuah game streetball. karena, perna seorang Announcer disamping mengomentari permainan, dapat juga mengontrol pertandingan. Karena sifat atau karakter dari seorang Announcer adalah memprovokasi permainan. Seorang Announcer juga dapat menciptakan suasana penonton. Dia dapat membuat penonton terdiam, berteriak - teriak, bahkan heboh, sampai - sampai mereka masuk kedalam lapangan.
Sejarah streetball Announcer dimulai di Rucker Park. ketika banyaknya turnamen Streetball yang diadakan di New York. Pada saat itu, salah satu event organizer dari turnamen - turnamen tersebut ingin membuat konsep baru dari turnamen - turnamen yang sudah ada, yaitu menyatukan elemen hip hop dan bola basket sehingga membuat permainan lebih menghibur. Konsep baru ini ditunjang dengan menyewa seperangkat sound system, DJ, dan microphone.
Mereka ingin membuat atmosfer turnamen seperti pertandingan - pertandingan bola basket di TV. Ternyata, hasilnya malah lebih menghibur dari yang diharapkan. Atmosfer entertaiment yang ada sangat kental tercipta disana karena interaksi pemain, penonton, dan seorang Announcer. Sebelum microphone tanpa kabel ditemukan, MC biasanya hanya diam disamping lapangan atau ditempat DJ berada. Setelah adanya cordless microphone, MC pertandingan menjadi lebih bebas dan lebih bisa berinteraksi dengan semuanya. Dengan demikian, situasi dalam permainan ini menghasilkan suasana yang sangat menghibur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar