Pages

Total Tayangan Halaman

Senin, 19 November 2012

Visual Teknologi Menggunakan Media Online

Sekarang saya akan membahas tentang visual teknologi.


sebelum membahas tentang visual teknologi, kita harus tahu dulu apa sih visual? apa sih teknologi? nah berikut adalah pengertiannya:

visual: sesuatu yang bisa dilihat atau digambarkan. Saya rasa tidak hanya objek saja yang dapat kita gambarkan melainkan masih banyak hal yang dapat kita visualkaan seperti berkomunikasi, pemecahan masalah, dan lain-lain.

teknologi: keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.

jadi dari pernyataan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa:

Visual Teknologi adalah teknologi yang berbasis komputer dan teknologi terpadu. visual teknologi merupakan cara penyampaian bahan-bahan dengan menggunakan mesin-mesin mekanis atau elektronik untuk menyampaikan pesan-pesan visual.

Visual teknologi ini sering dipakai untuk bidang pendidikan, banyak perguruan tinggi ataupun sekolah-sekolah menggunakan visual teknologi agar orang yang sedang belajar dapat mengerti lebih cepat dari pada hanya mendengarkan tanpa melihat.

Sejalan dengan perkembangan zaman, visual teknologi ini pun berkembang secara online. Kita bisa menggunakan dimana pun dan kapanpun. contoh visual teknologi menggunakan media online yaitu pada surat kabar online, salah satu contohnya adalah detik.com. Pada Website tersebut kita bisa mendapatkan banyak informasi, baik politik, life style, tips hidup sehat, dan lain lain.
dan dalam penggunaan visual teknologi ini juga terdapat kelebihan serta kekurangannya. apa saja??

Kelebihan:
- Biaya yang dikeluarkan rendah
- Dapat diakses dimana saja
- Dapat tersebar keseluruh dunia
- Fitur yang dapat digunakan lebih banyak


Kekurangan:
- Harus terhubung dengan internet
- Harus paham dan mengerti cara penggunaan internet 


sumber:
http://id.wikipedia.org/wiki/Teknologi
http://carapedia.com/pengertian_definisi_visual_info2164.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar